Terciptanya Brand Rachel&Nathalie adalah menghasilkan furniture yang berbeda. Berbeda dengan semua desain yang pernah ada sebelumnya, dan akan ada brand lainnya di balik brand Rachel&Nathalie.

Desainer penorong dari brand Rachel & Nathali adalah Andy, yang merupakan penduduk yang lahir diJepara Jawa Tengah, dan tujuannya adalah untuk menghasilkan desain yang lebih berorientasi pada produk disbanding berorientasi pada pasar, yang merupakan norma para desainer di Jepara, pusat tempat pembuatan mebel di Jawa Tengah. Berorientasi pada produk berarti bahwa, mereka tidak membuat produk sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar, Rachel & Nathali lebih memilih menghasilkan desain dengan kualitas terbaik dan desain terbaik yang pernah ada, mengetahui bahwa klien akan datang untuk membeli desain tersebut setelah di pasarkan.

Rachel & Natalie furniture

Rachel & Nathali selalu memiliki desain baru, dan saat ini mereka sedang berfokus pada Skandinavia Style. Desain Skandinava ini sedang “HOT” di pasaran furniture saat ini, dengan gaya modern dan retro di waktu yang bersamaan. Desain retro, dipengaruhi dari gaya abad pertengahan ke-20 dan 60 an. Pengaruh ini dapat dilihat dari siku kaki, cleanlines, dan fitur lainnya di furniture model tersebut. Desain Sakndinavia sangat cocok dibuat dari kayu jati, karena warna keemasannya yang cocok dengan fitur tradisional.

Kayu jati adalah kayu favorit yang biasa digunakan oleh sang desainer Andy. Dengan selalu menampilkan ciri khas Rachel & Nathali dari setiap desain yang ia buat. Kayu jati sangat terkenal sebagai bahan furniture premium untuk furniture indoor dan outdoor, sangat stabil dan kuat, tahan akan segala cuaca. Kayu tidak difinishing, atau hanya difinishing dengan pernis warna alami, atau dipernis dengan warna yang pekat. Meskipun tidak semua desain Rachel & Nathali bergaya skandinavia, tetapi seluruh desainnya sangat modern, dan kayu jati sangatlah cocok digunakan dalam desain modern.

Tidak hanya berbahan kayu jati, Rachel&Nathalie juga menggabungkan banyak bahan lainnya, seperti sintesis, plastik, baja, stainless steel, dan bahan lainnya yang dikombinasikan dengan kayu jati, agar menambah daya tarik tersendiri pada setiap desain dan agar selalu tampak berbeda. Rachel&Nathalie selalu memiliki enam desain baru per tahunnya, jadi Anda bisa mengikuti desain terbaru Rachel&Nathalie yang inovatif lainnya hanya di W-Home.

Rachel & Natalie cabinet

Kisah Rachel&Nathalie bermula di Jepara bersama keluarga Andy dan kakaknya, yang merupakan salah satu keluarga pertama yang terlibat dalam bisnis furniture. Ketika Andy sangat muda, ia sering melihat truck kontainer furniture yang dimuat di pinggir jalan, dan itu membuat ia senang melihatnya. Bahkan di usia dini Andy, ia tahu bahwa suatu saat nanti ia akan terlibat dalam bisnis furniture dan mengirim truck kontainernya sendiri.

Takdir berkata lain saat Andy menginjak kelas dua SMA, ia harus melanjutkan sekolah dan melanjutkan kuliah management di Bandung. Kuliah dan bekerja di saat yang bersamaan, Andy harus bekerja demi memenuhi kebutuhan biaya kuliahnya. Dan pada saat itulah ia terjun ke dalm dunia bisnis dan berhasil membuka toko industri fashion yang terkenal di Bandung. Setelah Andy lulus kuliah, Andy berhasil memiliki empat took fashion local di Bandung. Menggeluti bidang fashion selama delapan tahun. Setelah terjun singkat ke dunia bisnis emas di Bandung, cita-cita pertama Andy mulai memanggilnya pulang ke Jepara, yaitu furniture.

Rachel & Natalie table

Kota tempat asal Andy, Jepara, adalah pusat produksi mebel di seluruh Indonesia, dan Andy sebagai anak asli kota Jepara, mulai merasakan tarikan yang kuat untuk kembali dan menarapkan semua yang telah ia pelajari selama kuliah dan bekerja. Sampai di jepara dengan modal yang cukup banyak, Andy memulai bisnis furniture outdoor. Furniture yang standard di Jepara. Memulai sebagai SubKontraktor untuk beberapa perusahaan besar di Jepara, menegerjakan proyek hotel dan resort segera dimulai oleh Andy, terutama untuk pasaran local. Sukses di sector komersial, Andy lanjut mengerjakan proyek yang lebih besar sehingga ia menjadi mitra dengan produsen tunggal terbesar di Jepara,yang akhirnya bekerja sebagai Manager Project. Sambil terus melanjutkan bisnis furniture outdoor miliknya. Tidak puas sampai disitu, passionnya untuk furniture tidak bisa terpenuhi hanya dengan menciptakan desain yang sama dengan product lain pada umumnya.

Wine cabinet Rachel & Natalie 

Pada tahun 2004, Andy meluncurkan produk pertamanya. Selama kurang lebih delapan tahun terakhir, produk Rachel&Nathalie telah dikembangkan dan disempurnakan dengan desain indah yang ditampilkan di halaman Brand, W-Home, Rachel&Nathalie. Tim desain Rachel&Nathalie sendiri terdiri dari orang asing dan orang local, Andy sendiri yang menyetujui hasil akhirnya, dan menyetujui untuk pembuatan produksi, dan juga memberikan saran selama proses produksi berlangsung. Brand Rachel&Nathalie, berada dalam bimbingan Andy, yang akan terus berinovasi dan menciptakan desain-desain baru lainnya di Indonesia. Oh, dan seandainya Anda bertanya tanya arti nama Brand Andy berasal dari ke dua nama putri perempuan Andy, berusia sembilan dan tiga belas tahun. Rachel&Nathalie.

 Rachel & Natalie